• Pelatihan? atau Refreshing?

    Why Not Both? Histeria 2013
    Denger kata pelatihan itu pasti ujungnya membosankan, yap beberapa dari kita sering mengkaitkan pelatihan itu harus formal. Sebagai mahasiswa teknik yang sering ikut pelatihan di kampus, saya mendapat ajakan dari rekan kos saya saudara adzim untuk mengikuti serangkaian pelatihan jurnalistik nasional yang diadakan badan eksekutif mahasiswa universitas gajah mada. Dengan biaya 150ribu kita bisa bertemu teman baru, ilmu baru, pembicara baru bahkan birbikan baru. Wow.
    Setelah melakukan registrasi dan membayar saya, adzim dan putra pun segara berangkat ke jogja menggunakan transportasi masal. Kereta api, menjadi pilihan utama karena harganya yang mahasiswa banget (yang ekonomi lo cuy)

    Kereta api bos
    Kami sampai di stasiun lempuyangan jogja malam hari, namun akomodasi panitia sangat luar biasa. kami dijemput dan diantarakan ke ugm dulu. Ternyata eh ternyata lokasi pelatihan tidak di kampus ugm melainkan di kaliurang, dekat kaki gunung merapi gitu. jadi ya adem adem gitu deh. panitia menyediakan akomodasi bis untuk kaliurang - ugm beserta peserta lainnuya.
     
    Suasana bis dari panitia, bagus kok bisnya

    Di lokasi kita bertemu dengan beberapa peserta lainnya. ternyata ada yang satu almamater lo. serasa untung besar sekali kami mendapatkan ilmu yang luar biasa, materi menulis, layouting, photography serta sharing ilmu dengan penulis-penulis terkenal. pada hari kedua ada pembagian keals yaitu kelas layout dan photography. saya mengambil kelas layouting dan kedua teman saya mengambil kelas photography.
    Kelas Layouting bersama layouter Majalah Tempo



    Dimlaam harinya kami diajak menikmati dinginnya kaliurang sambil dibagi perkelompok untuk show off. serta ditutup dengan malam inagurasi. uh nikmatnya udara dingin kaliurang, api unggun dan materi dari penulis buku traveler. Sedangkan hari terkahir kami diajak untuk simulasi total dan mengimplementasikan seluruh ilmu yang telah kami dapatkan dari pelatihan yang menyenangkan tersebut. ditutup dengan foto bersama peserta lainnya.
    Foto bersama
    Kami pun diantarkan panitia kembali ke kampus ugm, sebelum kembali ke surabaya. saya, adzim dan putra menyempatkan berjalan-jalan di malioboto dan membeli beberapa oleh-oleh untuk teman-teman.
    Main sebentar di malioboro

    Dan begitulah sekelumit perjalanan singkat kami dikota pelajar jogjakarta. terima kasih untuk panitia histeria 2013, walaupun tahun itu baru pertama kali menyelenggarakan tapi sangat luar biasa euforianya. Kami bangga menjadi alumni histeria generasi pertama.
  • 1 komentar:

    Hubungi Sekarang

    Menerima seluruh keluh kesah atau sekedar perbincangan dengan kopi hangat

    ADDRESS

    Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

    EMAIL

    mail@rizkyoktavian.com
    rizkyoktavian@merahputih.com

    TELEPHONE

    +62 31

    MOBILE

    +62 857