• Bro~mo

    Bro~Mo~ Bukan Bro Homo lo? Naik gunung pertama kali dalam hidup
    Suasana di pengnapan
    Masa-masa SMA memang indah, kebanyak sih berkata begitu tapi emang begitu sih, lah kalo sudah begitu masak begitu-begituan. yah kata begitu mengandung sejuta arti (lah kok malah jadi kata begitu?) Oke lanjut. Masa SMA Lebih indah lagi apabila setelah pengumuman kelulusan ditutup dengan rekreasi satu angkatan untuk sekedar refreshing. ya satu angkatan, program IPA dan IPS berangkat semua, Namun apa daya dari pihak sekolah sendiri tidak mengadakan atau bahkan malah tidak mengijinkan adanya acara rekreasi keluar kota ini.

    bibir kawah menjelang sunrise
    Mau tak mau ya berangkat per kelas, per kelompok, per lain-lainnya deh hehehe. kekecewaan bertambah ketika kelas saya sendiri tidak mengadakan acara rekreasi. yah yah. mendapat kabar burung bahwa kelas XII A 6 mengadakan perjalanan dan anak kelas lain dapat bergabung saya pun mencari info kebenarannya. dan ohhh, ternyata benar, lokasi yang dipilih dari raankasa (rapat antar kelas ipa) berbuah hasil kita akan rekreasi bukan di tempat rekreasi biasa . Melainkan di gunung sodara-sodara. terrreeeeet. tentu saja buka gunung kembar lo ya hhehe. Yang saya bingungkan kan kalo rekreasi kelas ini pasti ngajak wali kelas kan? ya tentu saja. wali kelas A6 benar-benar fearless
    Terpilihlah lokasi gunung bromo karen selain dapat di jangkau dengan kendaraan lebih mudah biaya serta keamannanya yang telah di perhitungnkan (emang iyo a?- embohlah). Faktor tersebut yang mendorong saya dan teman sebangku saya (sebut saja thoha) mengikuti trip kali ini.
    Akhirnya sunrise
    Berangkat dari SPBU depan sekolah dengan menggunakan tiga mitsubishi L300 perjalanan kita di mulai. Karena rasa keinginan tahuan yang tinggi serta saya belum pernah ke bromo, menempuh jarak kurang lebih 300 km  bukan masalah. Kami pun tiba di tempat dengan suku tenggernya yang ramah. sebelum melanjutkan perjalanan, kami beristirahat di sebuah villa (eh bukan rumah warga yang di sewakan sih.)

    Malam harinya kami harus berjalan menuju kawah gunung bromo dan gunung bathok agar mendapatkan view sunrise. kami pun berjalan dengan di pandu oleh seorang guide dari warga sekitar. memakan waktu perjalanan sekitar tiga jam kami pun tiba di bibir kawah dan menikmati sunrise
    ini bukan thoha ini latiph
    Pagi harinya setelah sunrise kami dimanjakan dengan lautan pasir bromo dan indahnya suara pasir tertiup angin nikmat sekali. setelah kami kembali ke penginapan kami pun menuju surabaya dengan naik mobil L300 yang sama. Sungguh luar biasa ciptaanMU. saya bangga bisa ke bromo ya alaupun tanpa persiapan.






  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Hubungi Sekarang

    Menerima seluruh keluh kesah atau sekedar perbincangan dengan kopi hangat

    ADDRESS

    Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

    EMAIL

    mail@rizkyoktavian.com
    rizkyoktavian@merahputih.com

    TELEPHONE

    +62 31

    MOBILE

    +62 857