• TO USM STAN 2012

    http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/306858_1990319522818_1388260873_31755453_1046914796_n.jpg

    Dua minggu sebelum Try Out (TO) Ujian Saringan Masuk (USM) Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) diselenggarakan. Mahasiswa dan mahasiswi stan yang regional Surabaya berkunjung ke sekolah ku tercinta. Dengan beralasan memberikan pengarahan atau informasi tentang sekolah milik negara ini, para mahasiswa di bagi tiap kelas untuk memeberikan informasi kepada murid-murid kelas XII. 

    Diawali dengan salam dari Seorang kakak perempuan yang masuk di kelasku XII IPA 3, Dengan sabar kakak ini menuliskan spesialisasi dari sekolah tinggi akutansi negara. Setelah menjelaskan panjang lebar sesi pertanyaan di buka. Dan inilah Inti dri semuanya, di akhir acara kakak ini menwarka kami untuk mengikuti TO USM STAN regional Surabaya dengan tiket berharga Rp 20.000. Akhirnya menuju ke arah uang kan -..-

    http://suarakawan.com/wp-content/uploads/2011/05/sma-9.jpg
    SMAN 9 Surabaya
    Tanggal 18 sepetember pun tiba. Hari itu adalah hari dimana TO USM STAN regional Surabaya diselenggarakan. Sebelum berangkat beberapa bocah berkumpul di pom bensin SMAN 8 terlebih dahulu. Pukul 7.30 kami berangkat menuju SMA komplek. Di posternya tertulis lokasi berada di SMAN 2 eh tapi ternyat untuk yang masih berbentuk Kwitansi harus menukarkan di SMAN 9 terlebih dahulu. yasudah seh Saya pun menukarkan kwitansi saya dengan tiket yang asli. Setelah mendapat tiket ternyata eh ternyata saya dapet ruangan di SMAN 9, jadi sekalian saja masuk ke sekolah tersebut.
    Tiket TO saya

    Setelah mendapat tiket dan masuk ke dalam sekolah ini saya pun mencari ruang kelas bersama Muhindro. Kebetulan Dia satu ruanagn dengan saya. Ditiket saya tercantum nomor (2061-1548-39) dan inilah Nomer saya #Taaraaaaaa. Di akhir nomor betulisakn angak 39  berarti saya ruangan 39. Saya dan Muhindro pun masuk ruangan 39. Soal TO USM pun mulai di bagikan . setelah ada intruksi dari speaker kami semua serempak (ada yang ga serempak sih) mengerjakan soal tersebut. Jumlah soal adalah 180 nomer

    Cover soal TO USM STAN -.-
    Dari Covernya bisa dilihat betapa rumitnya soal-soal yang ada di dalamnya. Didalam soal terbagi menjadi dua sesi . sesi yang pertama mengerjakan TPA sebanyak 120 soal (wuiii #masyaAllah) dan sesi kedua mengerjakan soal Bahas Inggris sebanyak 60 soal. untuk To ini belaku sistem nilai mati, jadi apabila seorang siswa tidak bisa mnegerjakan nilai sepertiga dari jumlah masingmasing soal maka siswa itu tidak akan lolos.

    Menit menit pertam saya masih mengerjakan dengan penuh semangat selang beberapa detik kemudian ras nafsu untuk mengerjakan hilanglah jua. saya mulai pasrah dengan keadaan yang ada . 

    Di tengah sesi kai diberi satu kotak snack dan minuman teh yang cukup menyegarkan (enggak dingin tapi). Setelah seslesai megerjakan kami mengumpulkan dan diakhr acara kami di beri kunci jawaban soal yang tadi. setelah di cocokan hasilnya sungg ya beginilah singkat perjalanan saya mengikuti TO USM STAN 2012 ini. sekian danTerima Kasih :D
    Kunci Jawabannya nih :D

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Hubungi Sekarang

    Menerima seluruh keluh kesah atau sekedar perbincangan dengan kopi hangat

    ADDRESS

    Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

    EMAIL

    mail@rizkyoktavian.com
    rizkyoktavian@merahputih.com

    TELEPHONE

    +62 31

    MOBILE

    +62 857