• Bangganya menjadi siswa SMAN 8

    Bangganya menjadi siswa SMAN 8

    Menjadi siswa SMAN 8 Surabaya memiliki kebanggaan tersediri bagi aku. Meski letaknya yang kurang strategis dan sulit di jangkau. Ternyata sekolahan ini mempunyai rahasia besar dalam dunia non akademiknya. SMA Negeri 8 Surabaya bisa dikatakan sebagai gudang prestasi non akademik anak. Sekolahan ini sudah banyak meraih kejuaraan pada dunia non akademik dan ini menjadi kebanggaan tersendiri oleh warga SMAN 8 Surabaya. Meskipun kejuaraan dunia non akademik lebih banyak daripada dunia akademiknya, siswa-siswi SMAN 8 Surabaya tidak pernah tidak pernah berkecil hati dan tetap belajar dengan giat.

    Semua prestasi yang sudah diraih oleh siswa maupun siswi SMAN 8 Surabaya ini tidak luput dari peran Bapak maupun Ibu guru. Dengan semangat dan kesungguhan yang besar, Bapak Ibu guru SMAN 8 Surabaya membimbing anak didiknya supaya mampu menjadi anak bangsa yang dapat mengharumkan nama negaranya yakni Indonesia. Didukung dengan potensi Bapak serta Ibu guru yang sudah diacungi jempol, SMAN 8 Surabaya mampu meluluskan 100 % anak didiknya pada tahun lalu dan sebagian besar mampu masuk ke Universitas terbaik.

    Salah satu keistimewaan yang dimiliki oleh SMAN 8 adalah Smandela Cup. Smandela Cup ialah ajang pertandingan olah raga dengan sekolah-sekolah lain yang ada di Surabaya.

    Kehebatan ini juga tidak luput dari fasilitas SMAN 8 Surabaya yang cukup memadai dalam menunjang pendidikan siswa-siswi. Beberapa fasilitas tersebut ialah Laboratorium Biologi, Laboratorium Fisika, Laboratorium Kimia, Laboratorium Bahasa, Lab. Komputer, Mushola, 2 Lapangan yang multi fungsi, Aula, Perpustakaan, Gazebo, Taman, dan masih banyak lagi.

    Semua fasilitas yang tersedia memiliki fungsi sendiri-sendiri. Laboratorium Biologi, laboratorium ini letaknya sangat nyaman sekali karena banyak pepohonan yang ada di sekitar laboratorium tersebut. Alat-alat percobaan juga tidak perlu di khawatirkan lagi karena sudah lengkap. Laboratorium Fisika dan Kimia, pada umumnya bentuk kedua laboratorium tersebut tidak jauh berbeda dengan laboratorium Biologi akan tetapi perbedaanya terletak pada alat maupun bahan untuk percobaan. Perpustakaan SMAN 8 Surabaya juga memiliki berbagai macam koleksi buku untuk menambah wawasan siswa siswi. Lapangan futsal dan lapangan basket pada umumnya sangat besar sampai-sampai dapat digunakan apa saja. Masjid, digunakan apabila setiap ada pelajaran agama islam. Hal ini diterapkan dengan tujuan untuk mewujudkan sikap yang lebih baik dari siswa siswi dan supaya lebih dekat dengan Tuhannya.

    Selain itu banyak alternative lain yang dapat menunjang bakat siswa siswi SMAN 8 Surabaya. Pilihan ekstrakulikuler terlampir dan dapat dipilih tidak boleh lebih dari 2 karena jika siswa siswi memilih lebih dari 2 dikhawatirkan tidak dapat membagi waktu dan itu bisa berpengaruh pada sekolahya. Di SMAN 8 ini ekstrakulikulernya sangat menyenangkan dan tidak ada yang membosankan. Di dalam ekstrakulikuler, SMAN 8 selalu aktif dalam mengikuti lomba-lomba. Beberapa ekstrakulikuler diantaranya adalah jurnalistik, tata boga, ski, band, PA (pecinta alam), KTI, Paskibra, ICO (Internationalm Chemist Olympiade), IMO (International Mathematic Olympiade), IBO (International Biology Olympiade), IPHO (International Physik Olympiade) dan masi banyak lagi.

    SMANDELA JAYA !!!!!
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Hubungi Sekarang

    Menerima seluruh keluh kesah atau sekedar perbincangan dengan kopi hangat

    ADDRESS

    Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

    EMAIL

    mail@rizkyoktavian.com
    rizkyoktavian@merahputih.com

    TELEPHONE

    +62 31

    MOBILE

    +62 857