• Omanya "Fitri" Meninggal

    What Happen Aya Naon Si Barakokok kata-kata ini pasti masih sering terngiang di telinga kita

    Aktris tiga jaman. Melambung namanya tahun 1960. Di usia tua kerja hingga jam 3 pagi.

    Suasana cukup ramai. Sebab ini syuting Cinta Fitri. Sebuah sinetron yang pengemarnya ada di sekujur negeri. Kamis 25 November 2010 itu, jarum jam sudah menghentak bilangan delapan malam. Kini giliran Ida Kusuma yang maju berlakon.

    Dalam sinetron yang digemari ibu-ibu itu, Ida Kusumah berperan sebagai seorang nenek lihai. Lakon utama dalam film ini adalah Fitri dan Farel. Fitri adalah gadis desa nan ayu dari Wonogiri, Jawa Tengah. Dia menetap di Jakarta bersama bibinya. Menjual jamu, lalu jadi cleaning service di kantor Farel, anak orang kaya yang cintanya terbang bersama Mischa, gadis pujaannya ke negeri seberang.

    Cinta Fitri adalah drama cinta dua dunia. Dunia Fitri yang kekurangan dan dunia Farel yang kemilau harta, juga kehormatan. Dan Ida Kusuma menjadi Oma Farel, yang memperhatikan sang cucu dari tujuh penjuru. Dari penampilan, makan, dasi, juga cintanya.

    Kamis malam itu, saat tiba gilirannya, Ida Kusumah terlihat duduk rileks di kursi. Sutradara memintanya maju. Tapi dia tidak bergeming. Para kru mengira si Oma ini tertidur. Berusaha membangunkannya dengan hati-hati. Tapi sia-sia belaka.

    Kecemasan mulai menghinggapi para kru. Mata Ida Kusumah tertutup rapat. Dibangunkan berkali-kali, tak ada respons. Tapi nadinya masih berdenyut. Hembusan nafas hangat juga masih meruap dari hidung. Para kru cepat-cepat mengangkutnya ke Rumah Sakit Cinere.

    Tindakan gawat darurat diberikan. Sia-sia. Denyutnya perlahan melemah, dan hilang. Sekitar pukul 20.30, artis 71 tahun itu dinyatakan meninggal dunia. Diagnosis mengarah pada serangan jantung.

    Baca SelengkapnyaKLIK DISINI
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Hubungi Sekarang

    Menerima seluruh keluh kesah atau sekedar perbincangan dengan kopi hangat

    ADDRESS

    Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

    EMAIL

    mail@rizkyoktavian.com
    rizkyoktavian@merahputih.com

    TELEPHONE

    +62 31

    MOBILE

    +62 857